halaman utama

Informasi Penting (Pertanyaan yang Sering Muncul)

Menampilkan 1-4 dari 4 hasil

Pertanyaan:
Nomor UN yang dipakai kok beda ?
Jawaban:

Nomor UN yang dimiliki siswa sampai dengan Ujian Nasional adalah sepanjang 9 digit. Namun setelah menerima hasil Ujian Nasional, nomornya akan menjadi 14 digit. Adapun format lengkap 14 nomor UN adalah sebagai berikut :

JTTPPKKSSSNNNC

J = Jenjang asal sekolah : SD/MI=1, SMP/MTs=2, SMA/MA=3, SMK=4, Kejar Paket A = A,  Kejar Paket B = B

TT = Tahun lulus : Lulus tahun ini=15

PP = Kode Provinsi : Jawa Timur=05

KK = Kode Kabupaten/Kota : Surabaya=01 atau 51

SSS = Kode Sekolah

NNN = Nomor urut

C = Cek

Dalam kegiatan PPDB ini digunakan nomor UN yang panjangnya 14 digit. Jadi, nomor yang dimiliki sampai pelaksanaan ujian adalah KKSSSNNNC, tinggal menambahkan JTTPP di depannya.

Contoh :

  • Lulus SD/MI sekarang, ditambahkan  11505
  • Lulus SMP/MTs sekarang, ditambahkan  21505
  • Lulus SMA/MA sekarang, ditambahkan  31505
  • Lulus SMK sekarang, ditambahkan  41505
  • Lulus kejar paket A sekarang, ditambahkan A1505
  • Lulus kejar paket B sekarang, ditambahkan B1505
Pertanyaan:
Saya adalah lulusan tahun lalu yang ingin mendaftar tahun ini, namun nilai untuk tahun ini rentangnya berbeda, bagaimana cara mengisi nilai saat pendaftaran?
Jawaban:
Sehubungan dengan berubahnya rentang nilai maksimal bidang studi menjadi (0-100) sedang tahun lalu adalah (0-10) maka untuk calon pendaftar PPDB Surabaya 2015 yang merupakan lulusan tahun 2014 dan sebelumnya, nilai diisi dengan konversi kedalam rentang 0-100. Contoh jika nilai Matematika 7.4 diisi menjadi 74.0, Bahasa Indonesia 8.9 menjadi 89.0, Ilmu Pengetahuan Alam 8 menjadi 80.0. Catatan : Pendaftar lulusan tahun lalu harus melakukan verifikasi data setelah pendaftaran.
Pertanyaan:
Saya sudah melakukan pendaftaran jalur kawasan secara online melalui website PPDB surabaya tapi kenapa sistem tidak mengeluarkan nomer peserta tes TPA?
Jawaban:
Anda termasuk pendaftar yang perlu verifikasi terlebih dahulu, nomor tes akan didapatkan setelah verifikasi dilakukan. Tata cara verifikasi bisa dilihat pada menu Prosedur Pendaftaran kemudian pilih jalur yang anda ikuti.
Pertanyaan:
Apakah diperbolehkan mendaftar pada jalur kawasan dan jalur umum?
Jawaban:
Hanya bagi yang sudah mendaftar melalui jalur sekolah kawasan namun tidak diterima, yang diperbolehkan mendaftar melalui jalur umum.